Aplikasi Perekam Suara di Laptop Tanpa Microphone

Apakah Anda sedang mencari aplikasi perekam suara di laptop tanpa microphone ? Gue banget. Saya juga sebenarnya lagi nyari itu, namun Saya malahan menemukan artikel tentang cara merekam tanpa aplikasi. Hadeeuh.

Tapi jangan khawatir, Saya punya informasi lain tentang beberapa aplikasi yang cocok buat merekam suara atau audio yang bisa Anda install secara gratis. Kalau Anda nggak suka yang gratisan, ada pula versi yang berbayarnya yang tentu saja fiturnya lebih lengkap.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merekam suara di laptop tanpa microphone.

Jet Audio Basic
Aplikasi Jet Audio ini memberikan fitur untuk merekam suara di laptop, baik suara yang keluar dari speaker, line-in atau melalui microphone. Hasil rekaman suara tersebut dapat disimpan dalam berbagai format. Hasil output juga dapat secara otomatis disimpan dengan nama file dari waktu sehingga tentunya sobat dapat merekam banyak suara secara terus menerus tanpa harus bingung dengan nama file.

Audacity
Aplikasi Audacity merupakan software untuk editing suara yang memberikan fitur untuk merekam suara. Audacity juga bisa merekam suara dari microphone, line-in serta audio internal yang keluar dari speaker.

Namun Audacity ternyata punya kelebihan dibandingkan aplikasi JetAudio, diantaranya bisa langsung mengedit audio hasil rekaman dan format keluaran yang lebih banyak. Aplikasi Audacity tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux dan Mac OS X.

Audio Recorder for Free
Software Audio Recorder Free ini dikhususkan untuk merekam audio saja dari line-in, microphone dan suara yang keluar dari speaker. Aplikasi ini sangat mudah dipakai dan berjalan di sistem operasi Windows.

Lalu bagaimana kalau tidak punya aplikasi tersebut ? Anda bisa mengunduhnya secara gratis, banyak kok yang menyediakan linknya di internet. Lalu bagaimana kalau kuotanya tidak cukup atau sinyalnya kurang bagus untuk ngedownload ? Tenang, masih ada cara lain.

Manfaatkan saja aplikasi bawaan dari Windows yang dinamakan Sound Recorder. Anda nggak usah ngedownload lagi maupun install lagi karena sudah tertanam di dalam Windows. Caranya ? Silahkan tekan tombol Windows di keyboard, lalu tulis saja Sound Recorder kalau belum ada di list, lalu enter.

Nanti ada gambar seperti di bawah ini :


Selanjutnya untuk mulai merekam, tekan saja tombol Start Recording. Kalau sudah start, dan mau berhenti, tinggal tombol saja Stop Recording. Maka hasil rekaman akan langsung tersimpan secara otomatis dan bisa langsung filenya di kasih nama.

Itulah beberapa aplikasi perekam suara di laptop yang bisa Anda coba satu persatu mana yang lebih unggul dan lebih mantap hasilnya.

Beberapa artikel lain yang ternyata sering dicari melalui blog ini adalah :
- cara merekam suara di laptop dengan jernih
- cara merekam suara di laptop dengan headset
- software perekam suara yang jernih untuk pc
- cara merekam suara di audacity
- software untuk merekam audio dari mixer ke laptop
- cara merekam suara di laptop dengan microphone
- cara merekam suara internal laptop
- cara merekam suara di laptop windows 8
Baca juga : aplikasi perekam suara yang jernih untuk laptop

Back To Top