Alat Perekam Suara Tersembunyi

Alat perekam suara tersembunyi banyak variasinya, ada yang berbentuk pena dan bentuk lainnya. Dengan perekam suara berbetuk pena, disamping buat merekam, juga bisa untuk menulis bahkan isi pulpennya juga bisa diganti kalau habis, memutar MP3, dan flashdisk. Memori internalnya pun bisa dikatakan besar dan bisa untuk menyimpan ratusan rekaman.

Perekam suara berbentuk pena ini dikatakan perekam tersembunyi, karena bentuknya yang tersamar persis seperti pulpen biasa. Anda pun dapat merekam secara diam-diam dan tersembunyi dengan alat ini. Anda bisa berura-pura sedang menulis sesuatu, padahal Anda sedang merekam suasana sekitar.

Anda juga dapat menggunakan alat perekam suara ini sebagai diari elektronik. Merekam untuk notulen pertemuan, wawancara, catatan belanja, dan lain sebagainya. Anda bisa memutarnya kembali ketika akan melakukan pengecekan ulang atau konfirmasi. Jadi, Anda seperti memiliki semacam kotak hitam pribadi untuk merekam segala macam kegiatan Anda.

Anda juga tak akan kehilangan detail wawancara atau pertemuan. Pembuatan catatan secara manual dapat dibuat berdasarkan pada hasil rekaman. Ketika ada pertemuan lanjutan, maka rekaman ini tentunya dapat diputar kembali untuk mengetahui sampai  mana tema yang sudah dibahas sebelumnya. Jadi, pembuatan dokumentasi untuk bisnis Anda akan jauh lebih simpel.

Cara penggunaanya juga sangat gampang, cukup dengan menghubungkannya ke komputer, dengan demikian alat ini bisa dipakai sebaga flashdisk portable juga. File suara yang sudah direkam akan secara otomatis tersimpan di dalam memori internalnya. Cukup hanya dengan menghubungkan kabel USB, sangat simpel dan mudah sekali untuk membuka hasil rekman di komputer. Jadi gadget ini betul-betul dapat berfungsi sebagai flashdisk karena memang memori internalnya mudah dihubungkan ke komputer siapa pun dan dimana pun.

Gadget ini mudah dibawa ke mana saja, bisa dielipkan saja di saku. Kalau sedang tidak merekam, Anda bisa mendengarkan musik dengan fitur MP3 player-nya sebagai penghilang stress. Simpan lagu-lagu kesukaan Anda dan dengarkan di mana pun Anda berada. Lalu bagaimana dengan mutu suaranya? Hebat pasti dengan suara stereo yang sangat jernih.

Bisa disimpulkan bahwa pena perekam suara ini cocok untuk mencatat kegiatan sehari-hari, merekam kuliah, membantu menghafal, merekam seminar,  untuk wawancara atau mencatat berita, merekam transaksi penting untuk bukti atau sekedar pengingat perjanjian dan juga sebagai buku harian pribadi. Lihat gambarnya di bawah :

Alat Perekam Suara Tersembunyi
Selain berbentuk pena, ada juga perekam suara tersembunyi berbentuk USB. Perekam suara portabel ini dapat menangkap suara yang punya jarak radius 5 meter dan hingga 5 jam perekaman kontinyu setelah satu pengisian. Tentu saja hal ini akan membuat nyaman bagi Anda dalam merekam beberapa pertemuan penting atau diskusi dengan teman Anda. Anda bahkan dapat meninggalkan ruangan atau pertemuan tersebut dan bisa mengulang percakapan mereka. Mudah untuk menginstal dan menggunakannya dengan hanya memasukkan alat tersebut ke PC Anda ketika akan mendengarkan hasil rekaman. Lihat gambarnya :




Itulah 2 alat perekam suara tersembunyi yang bisa Anda beli di toko-toko online kepercayaan Anda. Semoga dapat membantu Anda yang kebetulan sedang nyari alat perekam suara.

Tag : alat perekam suara
Back To Top