Aplikasi Rekaman Studio

Kali ini Saya akan share beberapa aplikasi rekaman studio. Namun perlu dijelaskan disini adalah aplikasi yang berfungsi buat perekam yang hasilnya tidak kalah dengan seperti rekaman di studio musik, jadi bukan aplikasi khusus di sebuah dapur rekaman studio yang serba mahal yang menggunakan PC. Jadi ini adalah aplikasi rumahan yang kualitasnya jempolan namun beroperasi memakai android.

FL Studio Mobile
Merupakan salah satu software tersohor dalam dunia perekaman dan aransemen musik yang banyak digunakan para pelaku industri musik untuk merekam dan mengaransemen hasil karya lagu-lagu mereka. Tentunya untuk menggunakan software ini, harus menggunakan PC atau laptop.Namun, sekarang software ini juga bisa digunakan di smartphone Android.

Meski dirilis pada versi mobile, aplikasi perekaman suara ini hampir tidak berbeda dengan versi desktopnya. Fitur perekaman suara yang bisa diatur sedemikian rupa dan pengaturan musik tetap ada di versi ini.

Music Maker Jam
Aplikasi sound recording Music Maker Jam merupakan aplikasi rekaman suara yang bisa digunakan untuk merekam dan mengatur musik dengan banyak genre musik. Memiliki lebih dari ratusan gaya aransemen musik, sehingga kita dapat mengeksplorasi kemampuan kamu dalam membuat musik yang enak didengar.

Selain mengaransemen, kita juga bisa menambahkan rekaman suara nyanyian dengan menggunakan fitur voice recording. Setelah merekam suara, kita juga bisa mencampur suara dengan musik yang tersedia dan bisa disesuaikan sendiri.

Audio Evolution Mobile Studio
Audio Evolution Mobile Studio adalah aplikasi perekaman suara yang direkomendasikan bagi para ahli di bidang rekaman musik. Aplikasi ini merekam suara seperti biasanya yang nantinya bisa dicampur dan diatur.

Tak hanya itu, ada banyak efek yang disematkan pada aplikasi perekam suara ini. Nantinya bisa digunakan dalam pengaturan musik. Di aplikasi ini ada juga metronom, sehingga Anda bisa merekam sesuai dengan tempo yang diinginkan, begitu pula fitur lainnya lagi.

SunVox
SunVox juga bisa memudahkan kita untuk membuat rekaman lagu atau musik layaknya studio rekaman berkelas. Namun, aplikasi perekaman suara ini memiliki kekuatan perekaman secara langsung. Selain daripada itu, software ini pun punya fitur drum synth yang mempunyai ratusan mode suara dan efek lainnya yang menyempurnakan musik kita. Hasil rekaman juga bisa diekspor langsung ke format lagu MIDI.

Perekam Suara Hi-Q MP3
Perekam suara HI-Q MP3 Recorder bisa menjadi solusi buat mereka yang suka hal simpel dan tidak memerlukan banyak settingan. Meski sederhana, aplikasi perekaman suara ini bukan berarti tidak memiliki kelebihan. Hasil rekaman yang diberikan justru sangat bagus dan jernih.

Kita juga dapat mengatur opsi, seperti kuat atau lemahnya suara, lama waktu, serta kualitasnya, dari biasa hingga format mp3 kualitas CD. Aplikasi ini terdapat dua versi, ada yang gratis juga berbayar. Namun, jika kita belum bisa membeli versi PRO, versi gratis dari aplikasi ini tetap bisa menghasilkan rekaman suara yang berkualitas walau rekamannya dibatasi untuk durasi 10 menit saja.

Artikel lainnya :
- aplikasi perekam suara dan musik
- aplikasi perekam suara untuk laptop
- aplikasi untuk mengcover lagu di android
- cara merekam suara di soundcloud dengan iringan musik
- aplikasi recording video android
- aplikasi cover lagu android

Sumber :
https://jalantikus.com/tips/aplikasi-perekam-suara-android/

Tag : aplikasi rekaman
Back To Top